Prabowo Ingin Stop Impor Minyak, Jadikan Singkong Sumber Energi Andalan

Prabowo Subianto sangat optimis dapat membawa Indonesia menjadi swasembada energi terbarukan dalam waktu dekat. Komitmen Prabowo ini sebagai salah satu tahapan dalam merealisasikan janjinya untuk Indonesia dapat berhenti mengimpor BBM. Sumber untuk swasembada energi terbarukan tersebut juga berasal dari beragam jenis tanaman seperti tebu, kelapa sawit, hingga singkong. Tanaman tersebut telah tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia dan dapat menjadi sumber pengganti BBM karena tidak membuat polusi.

Untuk menuju green energy, Indonesia akan swasembada energi bensin yang mana bisa didapatkan dari etanol yang berasal dari tebu dan singkong, serta minyak sawit yang bisa diolah menjadi solar. Nantinya, BBM dari tanaman atau yang disebut oleh Prabowo sebagai BBM Hijau tersebut, akan menjadi energi hijau yang mewujudkan emisi nol serta tidak merusak lingkungan hidup di tanah air.

Menurut banyak pakar, gagasan dari Prabowo untuk memanfaatkan sumber daya nabati ini adalah sebuah langkah brilian yang sangat patut untuk dipertimbangkan. Indonesia memiliki bahan baku yang melimpah untuk dimanfaatkan. Hanya saja, persiapan berupa kematangan teknologi untuk mengolah bahan baku tersebut juga perlu dipersiapkan. Hal tersebut berupa pengembangan teknologi secara mandiri, maupun bekerja sama dengan pihak asing yang telah memiliki teknologi tersebut agar peralihan bahan baku menjadi energi terbarukan dapat segera terealisasi.

Wah semoga rencana ini lancar, dan Indonesia bisa segera terlepas dari ketergantungan BBM yaa Teman Berbakti. Bagaimana nih tanggapan Teman Berbakti mengenai hal ini? bisa share pendapatnya yaa Teman Berbakti!

Untuk teman-teman yang belum bergabung bersama Teman Berbakti, bisa segera daftar di sini yaa, agar kita selalu up to date mengenai pemberitaan tentang Bapak! Di tunggu yaa teman-teman..

Aksi Berbakti