Prabowo Subianto Tak Kenal Lelah, Turut Resmikan RSPPN Setelah Sibuk Pemilu

Pada hari Senin 19 Februari lalu, Prabowo Subianto baru saja mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman. Rumah Sakit yang berlokasi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan tersebut, merupakan rumah sakit milik TNI yang terbesar di Indonesia. Fasilitas yang ada dalam Rumah Sakit tersebut juga sangat canggih. Diantaranya tersedia 1.000 tempat tidur, 11 ruang operasi, 90 tempat tidur ruang ICU, ICCU, NICU, PICU, hingga 55 tempat tidur IGD.

Pelayanan kesehatan yang disediakan oleh RSPPN ini juga lengkap dan canggih. Seperti yang disampaikan oleh Prabowo, terdapat pelayanan untuk seluruh organ tubuh, dari otak, Digital Substraction Angiography (DSA) untuk jantung, MRI, CT scan, hingga panorama 360 dan USG empat dimensi. Layanan canggih dan terpadu berupa alat robotic serta laser untuk penyandang disabilitas dan penderita kelemahan kaki dan tangan juga disediakan. Berbagai mesin seperti 30 mesin hemodialisa untuk cuci darah, 2 buah pelayanan terapi penderita gangguan darah, serta pelayanan regenerative medicine untuk operasi kanker dan kemoterapi juga disediakan.

RSPPN juga menjadi rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran UNHAN yang nantinya akan menjalin kerja sama dengan berbagai universitas lainnya, baik di dalam maupun luar negeri. Selain RSPPN, ada 20 RS TNI lainnya yang diresmikan secara daring pada hari yang sama di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto telah mengembangkan berbagai fasilitas untuk kesejahteraan TNI serta masyarakat Indonesia. Bangga sekali bukan menjadi bagian dari masyarakat yang berada di barisan terdepan untuk mendukung Prabowo Subianto. Bagi teman teman yang belum bergabung menjadi Teman Berbakti, yuk buruan gabung di sini yaa!

Aksi Berbakti