Prabowo-Gibran Menang Telak, Satu Putaran Pecahkan Rekor Dunia

Pada hari Rabu 20 Maret 2024 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan bahwa Prabowo Gibran adalah Presiden dan Wakil Presiden terpilih pemenang Pilpres 2024. Pasangan nomor 02 ini menang telak setelah memperoleh 96.303.691 suara atau setara dengan 58,6% dari total suara nasional. Sedangkan, pasangan lainnya berada di jumlah yang cukup jauh, yaitu pasangan nomor 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang meraih 40.971.726 suara, serta pasangan nomor 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang meraih 27.042.508 suara.

Suara tersebut didapat dari jumlah kemenangan Prabowo-Gibran di 36 dari 38 provinsi di Indonesia, serta jumlah suara mereka yang juga unggul di luar negeri. Terdapat 2 provinsi yang dimenangkan oleh pasangan Anies-Muhaimin. Sedangkan untuk Ganjar-Mahfud tidak menang di provinsi manapun.

Jumlah angka pemilih yang sangat besar ini membuat Prabowo-Gibran berhasil menang dalam kontestasi pemilihan presiden 2024 dalam satu kali putaran. Selain itu, pasangan ini juga berhasil memecahkan rekor dunia dan menjadi pemimpin dengan pemilih terbanyak sepanjang sejarah dunia sampai dengan Februari 2024 diantara para pemimpin negara demokratis lainnya.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia, terlebih lagi untuk Teman Berbakti sekalian yang telah memberikan suaranya untuk Prabowo Gibran. Bagi teman-teman yang belum bergabung menjadi bagian dari Bakti Untuk Rakyat, yuk segera daftar di sini yaa.

Aksi Berbakti